Berita Menarik Hari Ini

Situs yang mengulas tentang informasi menarik seputar wisata, kesehatan, kecantikan, tips dan trik, android, review, hubungan, dan berbagai macam berita menarik lainnya.

Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab

Tenggorokan adalah salah satu organ tubuh manusia yang berperan penting untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Karena jika tenggorokan sudah merasa sakit, maka Anda akan merasa terganggu untuk melaksanakan aktivitas. Tak hanya itu, tenggorakan yang bermasalah juga akan berdampak pada batuk bahkan hingga demam. Sehingga Anda akan benar-benar tersiksa dengan hal tersebut jika tidak segera diatasi. Namun perlu diingat, untuk menyembuhkan sakit tenggorokan ini diperlukan obat herbal pereda sakit tenggorokan yang tepat!

Untuk itu, jika dirasa tenggorokan sudah merasa sakit. Maka Anda harus segera mengobatinya. Tak perlu bersusah payah untuk pergi ke dokter! Selagi belum fatal, rasa sakit tersebut masih bisa diobati loh. Dengan apa? Yaitu dengan obat herbal pereda sakit tenggorokan. Nah, untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat rangkuman berikut ini!

Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab

3 Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab 2016


Teh Chamomile

 

Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab

Salah satu minuman herbal yang bisa meredakan batuk adalah Teh Chamomile. Mengapa? Karena Chamomile mengandung banyak nutrisi yang dapat meredakan sakit pada tenggorokan. Chamomile ini juga bisa membunuh bateri yang membuat tenggorokan tersebut merasa sakit. Selain itu, cara membuat teh ini juga terbilang mudah. Anda hanya perlu menyeduh teh chamomile dengan air mendidih. Minumlah dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Wedang Jahe

 

Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab

Tentu Anda sudah tidak asing dengan nama minuman tersebut bukan? Ya, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Sejak jaman duu hingga saat ini, Jahe dipercaya dapat menyembuhkan tenggorokan yang sedang sakit. Jika Anda tidak bisa atau bahkan tidak tahu bagaimana cara membuat wedang jahe ini, maka cara berikut wajib Anda terapkan! Caranya, siapkan satu buah jahe, kemudian iris menjadi tipis-tipis. Lalu rebus irisan jahe dengan air secukupnya. Jika Anda tidak suka dengan rasa asli dari jahe tersebut, Anda bisa menambahkan sedikit gula atau madu. Minum wedang jahe ini setiap hari selama tenggorokan masih terasa sakit.

Air Lemon dan Madu

 

Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab

Jamu herbal pereda sakit tenggorokan selanjutnya adalah air lemon dan madu. Berbeda dengan wedang jahe, pasti banyak orang yang sangat menyukai rasa dari air lemon dan madu tersebut. Rasa asam dan manis yang tercampur menjadi satu ini dapat meredakan sakit pada tenggorokan dengan cepat loh. Terlebih Anda juga akan merasan rilek dengan aroma dari lemon. Adapun cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan beberapa perasan lemon dan secangkir air hangat. Setelah itu baru tambahkan madu secukupnya. Minumlah dua kali sehari, setelah sarapan dan juga sebelum tidur.

Nah, itulah 3 obat herbal pereda sakit tenggorokan paling mujarab yang bisa Anda coba. Karena minuman tersebut tergolong herbal, maka Anda tak perlu khawatir akan efek samping yang dihasilkannya. Sehingga kenapa harus takut untuk mencobanya? Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan rasa sakit pada tenggorokan Anda bisa lekas redah. Selamat mencoba :)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Obat Herbal Pereda Sakit Tenggorokan Paling Mujarab"

Terima Kasih Sudah Berkomentar